Search

Tips Ampuh Mengatasi Kebocoran di Musim Hujan



Musim hujan akhirnya datang lagi. Bagi sebagian dari kita, ini mungkin kabar baik dan bagi sebagian orang, itu mungkin kabar buruk terutama bagi pemilik rumah. Mengalami masalah kebocoran saat musim hujan setiap tahun mungkin merepotkan. Memikirkan cara memperbaiki kebocoran dan harus merenovasinya saat hujan deras cukup membuat frustrasi dan cukup mahal. Di sisi lain, atap yang bocor terkadang sulit diperiksa saat belum hujan, titik bocor hanya bisa terlihat saat air hujan turun begitu deras dan terus menerus. Namun jangan pernah meremehkan kebocoran, kebocoran kecil dalam waktu yang singkat bisa menjadi masalah besar. Air hujan yang masuk ke dalam rumah dapat menimbulkan banyak kerugian, seperti tumbuhnya jamur, lumut, plafon yang rapuh, dan masih banyak lagi kerugian tak terduga lainnya. Biasanya kebocoran yang terjadi di dalam rumah akan sangat mengganggu hingga hujan benar-benar berhenti. Berikut beberapa cara untuk mengatasi kebocoran.


Lakukan pemeriksaan rutin.

Titik kebocoran terkadang sulit diketahui, jadi pemeriksaan rutin yang mendetail adalah suatu keharusan terutama selama musim hujan


Pastikan atap selalu bersih dan bebas dari dempul

Beberapa atap yang telah melalui beberapa renovasi biasanya memiliki banyak area dempul yang telah ditutupi oleh lapisan anti air, area dempul ini seiring berjalannya waktu bisa terkikis oleh air dan bisa menyebabkan air mulai masuk ke dalam rumah. Jadi selalu berikan perhatian lebih pada area sealant atau dempulan.




Periksa saluran air

Salah satu dari banyak penyebab kebocoran adalah saluran air yang tersumbat. Hal ini menyebabkan air menggenang dan meresap ke dalam pori-pori


Waspadai genteng yang rusak atau tergeser

Genteng di atap digunakan sebagai penutup luar rumah, jika kebetulan satu atau beberapa bagian tergeser maka air dapat dengan mudah masuk ke struktur plafon dan merusaknya


Membrane atau lapisan flashing yang pecah

Membran dan flashing adalah komponen yang digunakan untuk melindungi rumah dari panas, hujan, dan debu. Jika salah satu membran ini rusak maka dapat menyebabkan air masuk ke dalam rumah dengan mudah.


Untuk perlindungan lebih dari kebocoran, jamur, dan lumut, anda dapat memeriksa solusi pelapis anti bocor terbaik sebagai perlindungan ekstra. Memilih lapisan anti bocor yang tepat sebenarnya adalah sebuah tugas, sebelum membeli produk lapisan anti bocor apa pun, yang terbaik bagi kita adalah memahami kualitas dan hasil yang dapat ditawarkan oleh lapisan anti bocor tersebut. Banyak pelapis tidak seefektif yang diumumkan atau tidak cukup tahan lama untuk melindungi rumah Anda.


Tapi dengan leakfree, tidak perlu diragukan lagi merupakan produk yang bisa memberikan manfaat dan kepuasan untuk anda dan rumah anda minimum 15 tahun! Mari kita pelajari lebih dalam tentang keuntungan dan kepuasan yang dapat ditawarkan oleh leakfree.


Primer - Teknologi penetrasi nano, Mengisi pori-pori beton dengan kekuatan rekat 2.8N/mm2

Body Coat - Elastisitas poliuretan berbahan dasar air hingga 800%

Top Coat - Penolakan Ultra Violet (UVR), anti gores dan fitur pembersihan sendiri


Ada juga produk waterproofing lain dengan keunggulan ekstra yang dimiliki Reflecto, yaitu leakfree PRO. Dengan fitur tambahan untuk melindungi rumah Anda -- fitur tahan panas (Heatproof) yang tentunya membuat ruangan lebih sejuk dan terbukti membantu dalam mengurangi tagihan listrik.

logo wa hitam yogiancreative.png