Search

Spesifikasi Kaca Film yang Perlu Kamu Pahami Sebelum membeli


Mempunyai rumah dengan banyak jendela atau bukaan kaca memang memberikan manfaat yang banyak kedalam rumah, salah satunya adalah pengcahyaan alami yang membuat rumah menjadi lebih terang dan mengurangi penggunaan lampu pada siang hari. Namun di sisi lain, rumah dengan banyak jendela atau bukaan kaca dapat membuat rumahmu terasa lebih panas dan membuat tagihan listrik dalam pengunaan AC menjadi lebih tinggi loh. Yang awalnya ingin mengurangi biaya listrik dalam pengunaan lampu ternyata terkendala biaya AC yang jauh lebih mahal.


Lalu bagaimana sih cara untuk menangani malasah ini? Nah, salah satu alasan utama kenapa banyak pemilik rumah mencari alternatif kaca film adalah kemampuan kaca film dalam mengurangi masuknya energi panas kedalam rumah. Namun, jangan sampai kalian salah memilih tipe kaca film ya. Pahami terlelbih dahulu istilah dalam kaca film lalu kemudian pilihlah jenis kacafilm yang sesuai dengan kebutuhanmu,


Berikut beberapa istilah umum yang selalu digunakan dalam dunia perkaca-filman yang perlu kamu pahami agar dapat memilih tipe kaca film sesuai dengan kebutuhanmu.


Visible Light Transmission (VLT)

Apabila kamu ingin tetap memanfaatkan pengacahyaan alami dalam rumah setelah memasang kaca film, maka kamu bisa memilih seberapa banyak cahaya yang mampu menembus kaca. Angka VLT biasanya dalam bentuk persentase, apabila angka persentase semakin besar maka semakin besar pula cahaya yang masuk sehingga akan semakin terang atau silau.


IR Rejection (IRR)

IR atau singkatan dari inframerah merupakan sinar radiasi matahari yang menyebabkan suhu panas pada permukaan rumahmu loh. Oleh sebab itu dalam kacafilm umunya akan selalu dilengkapi dengan firtur menolak sinar infamerah (IRR). IRR pada kacafilm mempunyai kemampuan dalam memantulkan sinar inframerah dari matahari. Biasanya IRR juga berupa persentatse, semakin tinggi persentase maka penolakan sinar infrared akan semakin besar.


UV Rejection (UVR)

UV atau singkatan dari ultraviolet merupakan sinar yang sifatnya merusak. Dampak sinar UV dalam merusak sangat besar loh, dapat merusak bangunan, rumah, perabot hingga kulit kita. Namun jangan khawatir, karena dalam kacafilm terdapat juga fitur menolak sinar ultraviolet atau disebut juga sebagai UVR. Pilihan UVR dalam kacafilm umumnya dalam bentuk persentase, semakin besar persentasenya maka penolakan sinar ultraviolet akan semakin besar.


Total Solar Energy Rejected (TSER)

Dari namanya sendiri mempunyai artian berupa menolak energi solar. Seperti yang kita ketahui, energi solar merupakan energi yang berasal dari matahari dan menyebakan panas dalam rumah. Dengan adanya TSER pada kaca film maka mampu menolak panas dari cahaya matahari. Nilai TSER dalam kaca film juga umumnya dalam bentuk persentase, semakin besar persentase TSER maka akan semakin besar kemampuan kaca film dalam menolak energi solar yang artinya semakin sedikit pula panas yang masuk.



Nah, sekarang kamu sudah mengetahui spesifikasi pada kaca film, lalu sudahkah kamu memutuskan kaca film mana yang sesuai dengan kebutuhanmu?


Reflectofilm menyediakan kacafilm dengan performa yang sama dengan merek terkenal lainnya namun dengan harga yang jauh lebih affordable. Tersedia 2 seri kaca film yaitu seri AX dan seri ZERO, dengan pilihan level tint 20/40/60/80, dimana semakin besar angka tint maka akan semakin gelap, serta privacy dan solar rejectancenya pun semakin tinggi. Kacafilm oleh reflectofilm mempunyai keunggulan dalam menolak UV dan IR hingga 100%. Selain itu, keunggulan lainya berupa membantu mengurangi biaya tagihan listrik rumahmu hingga 50% terutama dalam penggunaan AC. Pssst, kacafilm dari reflectofilm juga terdapat garansi loh..


Hubungi kami sekarang untuk konsultasi dan kami siap membantu mu memilih kacafilm hingga pemasangan!

logo wa hitam yogiancreative.png