Search

Perlukah Memasang Kaca Film Dalam Rumah?


Salah satu kriteria rumah yang sehat adalah rumah dengan sirkulasi udara dan cahaya yang baik. Dan umumnya, sirkulasi cahaya dan udara yang masuk kedalam rumah dapat melalui bukaan-bukaan buatan, seperti salah satunya yaitu jendela rumah.


Saat berbicara mengenai jendela pada rumah, umumnya kebanyakan rumah selalu menggunakan kaca yang trasnparan. Dimana hal ini memang memasukan banyak cahaya kedalam rumah, namun disisi lain privasi dalam rumah juga akan sangat terlihat dari luar. Ditambah lagi, apabila jendela pada rumah mempunyai ukuran besar, maka tanpa disadari hal ini juga menyebabkan panas yang berlebihan didalam rumah.


Disinilah mengapa peran kaca film dalam rumah cukup penting. Dengan memasang kaca film pada kaca jendela yang transparan maka selain privasi lebih terjaga, cahaya berlebihan yang menyebabkan panas pun berkurang. Namun tidak perlu khawatir dengan visibilitas dari dalam dan atau khawatir rumah menjadi gelap akibat kaca film. Sebab umumnya kaca film mempunyai banyak pilihan untuk kamu pilih yang sesuai dengan kebutuhan rumahmu.


Jadi perlukah memasang kaca film dalam rumah?

Nah jawabannya tergantung diri kalian sendiri ya. Apakah ingin mempunyai rumah yang nyaman dari panas berlebihan dan juga privasi terjaga?

Namun kalau kalian masih ragu dan mempertimbangkan, maka berikut beberapa alasan yang mungkin bisa membuat mu yakin untuk memasang kaca film di jendela rumahmu.


1. Mampu menolak panas matahari lebih baik.

Tahukah kamu, radiasi matahari terdiri dari:

- Sinar Inframerah (menyebabkan rasa panas pada permukaan rumah)

- Sinar Ultraviolet (sinar yang bersifat merusak namun tidak panas)

- Cahaya Terang (visible light yang masuk kedalam rumah melalui bukaan)

Nah keunggulan kaca film adalah mampu menolak panas dari sinar inframerah, menolak sinar UV yang merusak dan meminimalisir cahaya berlebihan.


2. Menghemat listrik

Dengan memasang kaca film pada jendela rumah, maka suhu dalam ruangan akan berkurang. Dengan suhu ruangan yang berkurang maka penggunaan alat elektronik seperti ac pada siang hari pun akan ikut berkurang yang berujung kepada penurunan tagihan listrik.


3. Meningkatkan faktor keamanan rumah

Mempunyai rasa nyaman dan aman dalam rumah adalah hal yang penting. Nah, dengan mengaplikasikan kaca film pada jendela maka risiko kriminalitas akan berkurang sebab umumnya kaca film mempunyai fitur gelap dari luar namun tetap terang dari dalam. Selain itu, lapisan kaca film juga mampu mengurangi risiko pecahan kaca yang membahayakan.


Setelah mengetahui beberapa keuntungan diatas, yakin masih belum mau pasang kaca film?

Berikut aku rekomendasiin juga ya kaca film dengan harga lebih terjangkau namun kualitas dan performa sama dengan merek terkemuka lainnya, yaitu Reflectofilm! Tersedia dalam 2 seri yaitu seri AX dan seri ZERO. Mempunyai keunggulan dalam menolak UV dan IR hingga 100%, mampu membantu mengurangi biaya tagihan listrik rumahmu hingga 50% dan juga terdapat garansi loh.


Hubungi kami sekarang untuk konsultasi dan kami siap membantu mu memilih kacafilm sesuai kebutuhanmu hingga ke pemasangannya!



logo wa hitam yogiancreative.png