Search

Cara Menangani Batu Alam Agar Tetap Bersih dan Berkilau


Penggunaan batu alam seperti granit dan marmer pada rumah memang banyak diminati, selain dapat membuat rumah terkesan lebih mewah, juga tekstur dan corak yang diekspos pada batu alam umumnya sangat indah. Biasanya penggunaan batu alam pada rumah dapat kita jumpai baik sebagai ubin lantai, aksen pada dinding, meja makan, meja dapur ataupun furnitur - furnitur lainnya.


Tentunya saat menggunakan batu alam pada rumah, kita pasti ingin agar batu alam tetap awet dan berkilau seperti semula. Namun bagaimana jika batu alam diaplikasikan pada area yang sering berkontak langsung dengan kotoran-kotoran membandel dengan tingkat warna membekas yang cukup tinggi seperti misalnya kopi, kunyit, wine, dan lainnya? Mungkin kita akan segera mengelapnya atau membersihkannya. Tetapi, bagaimana jika ternyata noda membandel tersebut sudah terserap ke dalam permukaan sehingga tetap meninggalkan bekas walaupun telah dibersihkan sekuat tenaga?


Nah masalah seperti diatas merupakan masalah yang paling sering dijumpai, dan perlu kita ketahui bahwa penanganan pada batu alam tidak sama seperti penanganan pada permukaan keramik biasanya, mereka memerlukan treatment khusus agar bertahan lama dan tidak kusam. Karena apabila tidak ditangani secara khusus, maka permukaan batu alam kalian akan sangat rentan terhadap beberapa masalah seperti dibawah ini.


Etching

noda kusam yang yang membekas pada permukaan, biasanya disebabkan oleh cairan berkandung asam. Apabila permukaan batu alam sampai terjadi etching maka hanya bisa dihilangkan dengan melakukan poles marmer.


Yellowing

noda-noda kuning yang membekas di permukaan yang umumnya berwarna putih atau cream. Noda yellowing dapat dibersihkan dengan melakukan deep cleaning atau pemolesan full service pada permukaan batu alam.


Spalling

lubang kecil pada permukaan yang disebabkan oleh seringnya permukaan terkena air dalam jumlah besar atau karena cairan pembersih yang tidak sesuai dan atau sering terkena cairan garam asam.


Water rings

bercak dan bintik air pada batu alam yang disebabkan oleh permukaan batu alam yang terus terkontak dengan cairan kandungan kalsium dan magnesium


Jadi bagaimana sih cara yang tepat dalam menangani permukaan batu alam agar tetap berkilau dan bersih?


Apabila kita melakukan riset mengenai cara yang tepat dalam menangani permukaan batu alam, pastinya akan tersedia berbagai macam cara. Namun, apabila kita ditawarkan cara ataupun produk yang mampu melindungi permukaan tanpa ribet, kenapa tidak bukan?


Pada artikel ini mari kita perkenalan dengan produk treatment batu alam dari Reflecto yuk, yaitu The Spotless Family. Terdiri dari 3 rangkaian produk, seperti:



Stain shield

merupakan cairan coating yang melindungi permukaan batu alam dari noda dan kotoran dengan cara masuk (mengisi) kedalam pori-pori permukaan dan membuat permukaan menjadi hydrophobic (anti air)




Floor care

merupakan cairan antiseptik untuk pembersih lantai, menjaga sekaligus melindungi lantai batu alam Anda agar tetap bersih setiap harinya. Selain itu, wangi lavender dari floor care ini dapat membantu menangkal nyamuk loh.




Instant stain remover

merupakan semprotan pembersih ramah lingkungan yang diformulasikan dengan larutan pH tinggi, membuat permukaan terlihat bersih dan tak bernoda. Efektif menghilangkan noda bandel seperti: minyak, kotoran, dan debu hanya dengan beberapa semprotan.


Jadi, setelah kamu mengenal The Spotless Family, maka kamu tidak perlu repot lagi deh dalam membersihkan dan merawat batu alam kamu. Karena produk treatment batu alam kami lah yang akan selanjutnya melindungi batu alammu agar tetap awet, bersinar dan tahan lama.


logo wa hitam yogiancreative.png