Search

Buat Rumahmu Tetap Sejuk Dengan Metode Terjangkau Ini

Bagaimana kabarmu dan rumahmu selama musim hujan ini? Kami sangat yakin bahwa orang pintar sepertimu pasti sudah melindungi rumah dari kebocoran berhari-hari atau bahkan berbulan-bulan sebelum musim hujan. Dalam beberapa artikel sebelumnya, kami juga telah membagikan beberapa tips tentang cara mencegah kebocoran di dalam rumah dan memperkenalkan cat sistem waterproofing Reflecto yang melindungi rumahmu selama minimal 15 tahun* dari kebocoran dan jamur. Seperti yang kita ketahui bersama, hidup di negara tropis seperti Indonesia, kita hanya menjumpai dua musim sepanjang tahun, musim hujan dan musim kemarau.



Kutipan legendaris yang kita semua kenal berbunyi, apa yang datang setelah hujan adalah pelangi. Tetapi di negara tropis seperti negara kita, panas dan lembab adalah hal yang terjadi selanjutnya dan sangat sering hal ini dapat mempengaruhi produktivitas kita. Jadi pertanyaannya sekarang adalah, sudahkah kamu mempersiapkan diri dan rumahmu untuk musim panas, kering, dan lembab yang akan datang?


Jika belum, berikut beberapa tips mempersiapkan dan melindungi rumah kamu dari panas yang merusak, dengan budget murah namun berperforma tinggi dan tahan lama! Ya, kami menyebutnya panas yang merusak karena selain mempengaruhi produktivitas, sinar radiasi UV dan IR dari matahari juga dapat merusak bangunan, furnitur, bahkan hingga kulit kita. Kamu cukup ikuti beberapa tips dibawah ini dan tidak perlu lagi khawatir dengan panas berlebih saat bersantai atau bekerja di rumah, atau dari tagihan listrik yang berlebihan karena penggunaan AC yang ekstra.



Teknik pendinginan pasif.

Salah satu cara alami untuk mendinginkan suhu ruangan. Mungkin sulit untuk dicapai jika rumah itu telah dibangun, namun masih dapat direncanakan apabila memikirkan untuk melakukan renovasi. Teknik ini digunakan untuk menyediakan sirkulasi udara alami yang baik dalam rumah. Ada banyak teknik desain pasif, dan salah satu yang paling umum digunakan adalah "ventilasi silang". Suatu sistem yang mengandalkan udara alami untuk memaksa udara dingin dari luar masuk ke dalam melalui bukaan rumah dan sekaligus memaksa udara panas/hangat dari dalam rumah keluar dari sisi lain bukaan, atau baisanya kita sebut sebagai pertukaran aliran udara. Tetapi perlu diingat bahwa metode ini hanya terjadi jika rumahmu memiliki tata letak ventilasi silang agar udara dapat masuk dan keluar tanpa adanya halangan. Katakanlah jika rumahmu tidak memenuhi kriteria, maka jangan khawatir, mari kita masuk ke tips berikutnya!


Kurangi panas yang masuk.

Panas matahari dapat masuk ke dalam rumah melalui beberapa cara, salah satunya melalui jendela. Tidak jarang kita bertemu dengan pemilik rumah yang merasa senang karena rumahnya sangat terang di siang hari tanpa perlu menyalakan lampu, tetapi pada saat yang sama, mereka merasa kesal karena tiba-tiba suhu dalam rumah naik. Nah, kasus ini terjadi karena mereka belum menggunakan kaca film pada jendela atau dinding kaca mereka. Jika kamu menghadapi masalah yang sama, kami sarankan untuk segera menggunakan kaca film. Kami yakinkan kepadamu bahwa ada banyak keuntungan menunggumu di depan apabila menggunakan kaca film dalam rumah.



Seperti keunggulan pada reflectofilm, kaca film ini telah terbukti mampu meredam panas, memantulkan radiasi matahari seperti UV dan IR hingga 100%, serta membantu mengurangi tagihan listrik hingga 50%


Menolak panas sejak awal.

Apa sih maksudnya? Nah, untuk mengatasi "masalah panas" itu kita harus mencegahnya dari sumber utamanya terlebih dahulu, yaitu dari matahari. Panas matahari terasa di dalam rumah karena diserap oleh bangunan melalui atap, dinding, dan jendela, yang kemudian dialirkan ke bagian dalam rumah. Hal ini juga akan semakin parah jika rumah memiliki sirkulasi udara yang buruk karena panas akan terperangkap di dalam selama berjam-jam atau sepanjang hari. Tetapi jika kita selangkah lebih maju dalam mencegah panas matahari untuk diserap dengan menerapkan lapisan sistem tahan panas, maka rumah Anda akan tetap sejuk dan nyaman.


Di reflecto, kami juga memiliki leakfree pro -- cat anti air dan anti panas. Perlindungan ganda selama minimal 15 tahun untuk rumah tercintamu. Membantu menolak panas matahari sekaligus mencegah retakan yang menyebabkan kebocoran, dengan fitur tambahan yaitu self cleaning.

logo wa hitam yogiancreative.png