Search

Arsitek Cilik: Mengajarkan Anak-Anak Tentang Pentingnya Arsitektur dan Desain Interior.


Anak-anak secara alami memiliki pikiran yang ingin tahu, mereka masih dalam tahap penemuan, dan dunia jelas terlihat berbeda melalui mata seorang anak kecil; luar biasa, imajinasi, dan agak berlebihan, dan telah lama diyakini bahwa apa yang kita hadapi sebagai anak-anak membentuk perspektif kita tentang dunia.


Pada fase pengembangan dan penemuan ini, anak-anak membutuhkan semua jenis rangsangan dan praktik terpandu yang menyenangkan dan informatif sehingga mereka dapat lebih memahami konsep yang tak terhitung jumlahnya yang akan mereka temui di sepanjang jalan. Mengajari mereka tentang arsitektur dan desain interior juga dapat memberi mereka pelajaran berharga yang pasti akan berguna saat mereka tumbuh dewasa.


Pengajaran arsitektur dapat memiliki manfaat berikut:


Bentuk dasar 2D dan 3D

Bermain-main dengan arsitektur tentunya akan melibatkan bentuk dan dimensi, mengajari anak-anak bagaimana mendekorasi kamar mereka misalnya, juga mengajari mereka tentang dimensi, bentuk benda dan benda apa yang cocok dengan apa yang ada di kamar mereka. Ajaran tidak langsung, namun halus ini memiliki dampak yang lebih dalam terutama jika anak-anak mengembangkan rasa suka dan minat terhadapnya.


Pengenalan warna

Desain interior memiliki banyak aspek yang terletak pada warna, mulai dari warna dinding dan lantai, hingga benda-benda yang menghiasi ruangan. Belajar tentang warna-warna ini dan seberapa baik mereka cocok satu sama lain terbukti bermanfaat bagi anak-anak.


Pola pikir kreatif

Membiarkan anak-anak bereksperimen dengan desain dan tata letak kamar mereka, dari posisi tempat tidur dan mainan mereka hingga warna yang mereka sukai untuk dinding mereka merangsang pemikiran kreatif mereka, oleh karena itu, mereka akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang semua hal yang kreatif.


Arsitektur dapat mengajarkan banyak hal tentang ruang, dimensi, warna, dan aspek lain dari karya kreatif. Mengajarkannya kepada anak-anak Anda juga dapat membantu mereka mengembangkan identitas dan kepribadian unik mereka sendiri, oleh karena itu, meningkatkan kepercayaan diri mereka. Menyesuaikan ruang kita sendiri memang menyenangkan, tetapi akan lebih menyenangkan lagi jika kita memulainya dari usia muda, bukan?

logo wa hitam yogiancreative.png