Search

5 Inspirasi Desain Toilet Umum dari Sekeliling Dunia

Siapa yang tidak pernah merasakan kesusahan dan kekhawatiran atau mungkin kecemasan saat menggunakan kamar mandi umum, khususnya di Indonesia? Situasi stres yang umumnya mungkin kita hadapi adalah efisiensi toilet umum dari segi fasilitas sanitasi mereka, privasi, dan kenyamanan. Mengenai kekhawatiran itu, berikut terdapat beberapa inspirasi atau preseden toilet umum. Dan mari kita harap agar desain - desain ini segera tersedia atau diterapkan di WC umum yang ada.




Trail Restroom / Miro Rivera Architects

Sebuah toilet umum di taman yang telah berdiri lebih dari 30 tahun. Selain fungsinyya sebagai toilet umum, bangunan toilet ini juga merangkap sebagai suatu sclupture di taman. Dengan pelat baja corten sebagai struktur utama yang juga berfungsi sebagai dinding toilet.





Parque Urquiza Public Restroom / Diego Jobell

Kamar mandi umum dengan atap hijau, dikelilingi oleh alam dan pemandangan sungai yang menakjubkan. Konsep dari toilet ini adalah desain berkelanjutan dan merangkul alam sekitar tanpa mengganggu aktivitas masyarakat sehari-hari. Kombinasi material yang digunakan sebagai bahan bangunan toilet adalah beton ekspos dan kaca tembus pandang jenis U yang disebut profilit sedangkan pintu toilet terbuat dari besi lembaran galvanis.




Public Toilet in the Tête d'Or Park / Jacky Suchail Architects

Toilet dengan bentuk yang dasar, dengan struktur utama dari papan kayu dan beton. Terletak di tengah alam, ide atau konsep dari arsitek adalah untuk membuat konfigurasi arsitektur yang merangkul dan berdiri bersama dengan alam, tidak bersaing dengan alam.




Wembley WC Pavillion / Gort Scott

Toilet ini terletak di sisi jalan pejalan kaki, membuat toilet ini juga berfungsi sebagai paviliun di area tersebut. Dengan beton sebagai dasar, dan dari tinggi atas kepala keatas bangunan menggunakan lapisan logam mengkilap sebagai lapisan kedua dan lembaran logam berlubang di bagian luar sebagai lapisan luar yang berfungsi sebagai ventilasi untuk cahaya dan pemandangan.




Isemachi Public Toilet / Kubo Tsushima Architects

Dalam hal minimalis, Jepang adalah ahlinya! Sama seperti toilet umum yang terletak di area parkir ini. Sebuah toilet dengan luas total 10m2 memiliki satu toilet perempuan dan satu laki-laki. Eksterior dan interior atau tepatnya keseluruhan bangunan hanya menggunakan warna putih kecuali lantai yang menggunakan beton ekspos. Jadi bagaimana pendapat anda tentang ide toilet umum yang kami pilih ini? Bukankah itu keren dan memberikan rasa santai saat menggunakan toilet umum?

logo wa hitam yogiancreative.png