Jumlah Kasus Penyakit Akibat Udara Panas Meningkat 27% Pada Tahun 2016



Jumlah pasien yang dirawat akibat penyakit yang berhubungan dengan panas di Korea Selatan dalam 2 minggu terakhir telah meningkat hampir 30 persen dari tahun sebelumnya sejalan dengan berlanjutnya udara panas yang menyelimuti Korea Selatan.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (CDC) pada hari Senin (8/8/2016), hingga hari Sabtu (6/8/2016), jumlah kasus penyakit yang berhubungan dengan suhu udara panas, termasuk pitam panas (heatstroke) dan sengatan matahari (sunstroke) diperkirakan mencapai 1.081 kasus, atau meningkat 27% dibandingkan dengan kasus tahun lalu. 

Berdasarkan wilayah maka daerah Provinsi Gyeonggi berada di posisi teratas dengan 179 kasus, disusul Provinsi Jeolla Selatan, Gyeongsang Selatan dan Provinsi Chungcheong Selatan.

Menurut CDC hingga saat ini sudah 10 orang yang meninggal dunia akibat penyakit yang berhubungan dengan suhu udara tinggi, sehingga tercatat yang tertinggi keempat setelah tahun 2011, 2013 dan 2015. 

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit juga menyatakan bahwa dalam 2 minggu terakhir mulai tanggal 24 Juli hingga 5 Agustus, sudah sebanyak 518 orang yang dirawat karena penyakit yang berhubungan dengan udara panas, dan 8 orang diantaranya meninggal dunia.

 

Suhu ruangan rumah anda panas , bocor atau retak rambut di dinding? sudah gunakan produk reflecto belum, panas bocor dan retak dirumah anda bisa teratasi dengan produk Reflecto. Untuk info lebih lanjut klik http://reflecto.co.id

Sumber : world.kbs.co.kr


Latest News