Musim panas Tiongkok Picu Cuaca Ekstrem, 98 Orang Tewas Akibat Tornado



BEIJING, (PR).- Musim panas di Tiongkok sering memicu cuaca ekstrem. Reuters melaporkan, Jumat, 24 Juni 2016, pada musim panas tahun lalu, banjir di Tiongkok selatan menewaskan 22 orang dan 20 lainnya hilang.

 

Pada bulan Juni 2015, badai juga menerjang Sungai Yangtze yang menyebabkan kapal pesiar tenggelam. Akibatnya 442 orang tewas dan hanya 12 yang selamat. Badai Yantze tersebut merupakan bencana tordano terburuk yang pernah melanda Tiongkok dalam tujuh dekade terakhir.

 

Sementara tahun ini, badai menerjang Funing, kawasan Tiongkok timur yang menewaskan 98 orang. Korban tewas bisa jadi bertambah karena sejumlah warga dilaporkan hilang.

 

Selain korban jiwa, lebih dari 500 orang terluka dan 200 lainnya berada dalam kondisi kritis.

 

Presiden Xi Jinping telah menyatakan insiden di Funing tersebut sebagai bencana nasional. Pemerintah pun telah mendistribusian bantuan kemanusian untuk warga setempat. Presiden yang saat ini sedang melakukan kunjungan ke Uzbeskitan meminta proses pencarian dan evakuasi dilakukan dengan cepat.

 

Gunakan Produk REFLECTO Membuat Bangunan Anda Jadi Lebih Adem Dan Hemat Biaya Listrik. Klik untuk info lebih lanjut -> reflecto.co.id 

 

Sumber Artikel : Pikiran-rakyat.com

 


Latest News