Gelombang Panas Tewaskan Empat Orang di AS



ARIZONA – Sedikitnya empat orang tewas akibat gelombang panas yang menyengat di sepanjang wilayah barat daya Amerika Serikat (AS). Keempat korban tewas ditemukan di Negara Bagian Arizona pada Minggu 19 Juni 2016 dalam dua kejadian berbeda.

 

Adapun keempat korban tewas masing-masing terdiri dari dua orang laki-laki dan perempuan. Keempatnya tewas akibat terpapar panas matahari dalam insiden yang terkait dengan aktivitas hiking, baik itu selama maupun setelah melakukan kegiatan tersebut.

 

Seperti dimuat UPI, Senin (20/6/2016), seorang pria berusia 25 tahun meninggal saat hiking di Pinal sedangkan seorang perempuan berusia 28 tahun tewas saat hiking di Maricopa. Seorang perempuan lagi meninggal usai hiking di Pima dan seorang pria lagi meninggal setelah kelompoknya terkena sengatan matahari di lembah Ventana.

 

Lebih dari 30 juta orang diberikan peringatan mengenai gelombang panas dan disarankan untuk tidak bepergian di sepanjang Los Angeles hingga perbatasan New Mexico dengan Arizona. Peringatan dan larangan perjalanan itu diberlakukan setidaknya hingga Senin (20/6/2016) malam waktu setempat.

 

Menurut ahli Meteorologi Pedram Javaheri, California, New Mexico, dan Arizona tengah dilanda cuaca awal yang sangat panas sepanjang sejarah dari rangkaian musim panas kali ini. Gelombang panas juga akan membuat pemadam kebakaran berjuang ekstra untuk memadamkan api di antara semak belukar.

 

Menurut BMKG setempat, rekor temperatur cuaca terpanas di AS pada Minggu 19 Juni 2016 mencapai 49 derajat Celsius di Phoenix, Arizona. Sedangkan tujuh kota di wilayah barat dan tengah New Mexico serta 14 titik di California sudah memecahkan rekor panas di wilayah masing-masing.

Rumah Anda masih panas ? , Pakai produk Reflecto sudah banyak testimoninya. klik Testimoni Reflecto

Sumber Artikel : TribunPontianak


Latest News