Ditemukan 2 Potensi Panas Bumi Baru di Lampung Barat



Tim dari Badan Geologi dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menemukan adanya dua titik baru yang memiliki potensi panas bumi di wilayah Lampung Barat.
Kedua lokasi yang memiliki potensi panas bumi ini berada di Pekon Semarangjaya, Kecamatan Airhitam dan Pekon Trimulio, Kecamatan Gedungsurian.

Pj Kepala Seksi Panas Bumi Dinas ESDM Lambar Dwi Bambang Sugiri mendampingi, Senin (23/5/2016), menjelaskan dua titik potensi panas bumi tersebut didapati berdasarkan hasil peninjauan langsung yang dilaksanakan oleh Badan Geologi dan Kementerian ESDM pada April lalu. 

Peninjauan koordinat geologi yang dilakukan oleh tim tersebut, lanjutnya, yaitu interpretasi sistem Fajarbulan yang merupakan sistem panas bumi kaldera yaitu panas bumi yang terbentuk dari hasil letusan gunung sebelumnya atau karena adanya gerakan lempeng vulkanik dan tektonik.

Ia menjelaskan potensi panas bumi di Pekon Semarangjaya berupa steaming ground dan batuan alterasi serta air hangat dengan suhu panas mencapai 30-40 derajat celcius sehingga memiliki potensi untuk dijadikan sebagai sumber tenaga listrik.

Panas bumi di Pekon Trimulio berupa batuan alterasi dan steaming ground dengan tingkat suhu panasnya mencapai 32 derajat celcius terletak tepat di bawah kaki Bukit Tangkit.

Dirumah anda punya masalah bocor, retak, dan panas? Gunakan Reflecto cat multifungsi yang dapat mengatasi masalah panas, bocor, dan retak rumah anda, klik Reflecto.co.id

Sumber Artikel dan Gambar : lampost.co


Latest News